FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Produk

Bagaimana cara saya mendapatkan info seputar produk dan layanan di Asuransi Harta ?
Kunjungi Website PT. Asuransi Harta Aman Pratama, Tbk., atau hubungi Contact Centre kami di (021) 570 2060 (Hunting), (021) 574 6789 (Hunting).

Bagaimana prosedur untuk penutupan di Asuransi Harta ?
1. Mengisi dan menandatangani Surat Permintaan Penutupan Asuransi (Closing Form) yang dapat di download di Website Asuransi Harta dan cantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi pada Closing Form tersebut.
2. Kirimkan closing form tersebut ke contact centre kami atau Kantor Cabang terdekat.

3. Marketing officer kami akan menghubungi anda untuk mendiskusikan kebutuhan anda lebih lanjut.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan dari pengajuan penutupan sampai polis diterbitkan ?
sekitar 5 hari kerja.

Bagaimana cara untuk memperpanjang polis saya ?
Kami akan mengirimkan renewal notice (surat pemberitahuan perpanjangan polis) ke alamat terakhir anda yang tercatat pada kami.
Mohon untuk menanda tangani dan memberikan informasi perubahan bila ada pada surat pemberitahuan perpanjangan polis tersebut dan mengirimkan kembali kepada kami.
Anda juga dapat menghubungi no telepon dan PIC yang disebutkan dalam surat pemberitahuan perpanjangan polis tersebut.
Kami akan memproses perpanjangan polis setelah mendapat persetujuan dari Anda.

Pembayaran

Di bank mana saja saya dapat melakukan pembayaran ?
Anda dapat melakukan pembayaran pada bank BCA sesuai dengan yang tertera pada nota debit Anda.

Apa yang harus dilakukan pada saat melakukan pembayaran ?
Untuk mempermudah administrasi kami, mohon mencantumkan nomor polis Anda pada saat pembayaran.

Apa akibat yang ditimbulkan jika saya terlambat melakukan pembayaran ?
Akibat yang ditimbulkan jika terlambat melakukan pembayaran adalah adalah apabila terjadi klaim, maka klaim tidak dapat diproses sampai pembayaran premi dilakukan.

Apa yang harus saya lakukan apabila terjadi kelebihan bayar ?
Kami akan mengembalikan kelebihan pembayaran Anda setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran.

Klaim

Bagaimana prosedur untuk mengajukan klaim ?
Hubungi Claim Dept. untuk mendapatkan petunjuk pelaporan dan penanganan lebih lanjut dari pengajuan klaim sesuai dengan jenis Polis Asuransinya melalui telpon atau email : claim@asuransi-harta.co.id. 

Dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim ?
Dokumen Utama sebagaimana diatur dalam ketentuan Polis Asuransi Anda dan apabila dibutuhkan dokumen pendukung lain yang relevan, kami akan meminta secara tertulis untuk dipenuhi oleh Tertanggung.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim sejak pengajuan ?
Waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim sejak pengajuan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti berikut :
•  Jenis Polis Asuransi ymengajukan klaim.
•  Tingkat kerugian dan kesulitan dalam penanganan.
•  Kelengkapan dokumen pendukung klaim yang dapat diberikan.
•  Proses Investigasi atas pengajuan klaim (bila dibutuhkan).
•  Proses Analisa dan Adjustment oleh Pihak Ketiga (Loss Adjuster).
•  Prosepermintaan approval.
•  Negosiasi dalam settlement.
•  Lain lain hal.